Jumat, 28 Desember 2012

Beberapa Kata Mutiara Pendidikan

Pendidikan? Kata yang kurang sedap didengar bagi saudara kita yang hidup tanpa belas kasih pengurus pendidikan. Ah sudahlah, toh pendidikan itu sendiri bukan sekedar mencari gelar. Oke, kata mutiara pendidikan ini mungkin diperuntukkan bagi kalian yang sedang dididik dan sedang bercengkerama di naungan pendidikan.
Berikut kata-kata mutiara pendidikan bahasa Inggris dan terjemahannya:

1.      No man who worships education has got the best out of education.... Without a gentle contempt for education no man's education is complete. 
Tidak ada manusia yang menyembah pendidikan mendapatkan hasil terbaik dalam pendidikan… Tidak ada pendidikan manusia yang sempurna tanpa melawan pendidikan.
2.   The aim of education should be to teach us rather how to think, than what to think - rather to improve our minds, so as to enable us to think for ourselves, than to load the memory with thoughts of other men.  
Tujuan pendidikan harusnya untuk mengajarkan kita cara bagaimana berpikir, daripada mengajarkan apa yang harus dipikirkan – mengajarkan memperbaiki otak kita sehingga membuat kita bisa berpikir untuk diri sendiri, daripada membebani memori otak kita dengan pemikiran orang lain.
3.   The whole purpose of education is to turn mirrors into windows.
Seluruh tujuan pendidikan adalah untuk mengganti cermin menjadi jendela.
4.    Education is what remains after one has forgotten what one has learned in school.
Pendidikan itu apa yang ada setelah seorang lupa akan apa yang ia pelajari di sekolah.
5.    The school is the last expenditure upon which America should be willing to economize.
Sekolah adalah pengeluaran biaya terakhir Amerika meski sedang menghemat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar